Saturday, August 20, 2011

Green Tea White Cookies

seneng banget waktu bu Fatmah Bahalwan share resep ini,, secara emang masih punya matcha dan emang lagi pengen bikin sesuatu dari teh juga untuk tantangan di Nekat Chef,,, trus juga bisa sekalian buat lebaran,,, komplit deh bikin semangat.. hehehee...  alhamdulillah hasilnya enak,, Faatih aja berulang kali minta,, tiap liat toplesnya, dia minta deh cookies ini :)... ini ya contekan resepnya,, tapi kalo mau liat yang asli, bisa klik disini :)

GREENTEA WHITE COOKIES
Penulis: Fatmah Bahalwan
Bahan A:
225 gr  Mentega (aku 150 gr blue band + 75 gr crisco butter)
175 gr  Gula halus
½ sdt    Garam halus

Bahan B:
2 btr    kuning telur
1 btr    telur utuh


Bahan C:
425 gr  Tepung terigu
25 gr    susu bubuk full cream
1 sdm  Greentea bubuk (aku pake matcha)

Bahan D:
250 gr  White Cooking Chocolate

Cara membuatnya:
  1. Kocok Bahan A hingga lembut sebentar saja, masukkan bahan B, kocok rata, tuangi Bahan C , aduk rata.
  2. Timbang adonan @8gr, bulatkan. Atur berjarak pada loyang tipis yang sudah dipoles margarine. Panggang dalam oven suhu 150’C selama lk. 30 menit. Angkat, dinginkan.
  3. Lelehkan Bahan D, celupkan greentea cookies setengah bagian saja (aku dibikin lingkeran obat nyamuk pake piping bag). Dinginkan.

selamat mencoba :)

No comments: