photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Thursday, May 19, 2011

Bolu Kukus Ubi Ungu

masih punya persediaan purple yam,, akhirnya keingetan punya catatan resep bolu kukus ubi ungu ala mba Citra dari bolu kukus week NCC,,, dengan sedikit modifikasi hasilnya nyumnyummmm enak enak enakkkk :)

bahan:
100 gr ubi ungu, kukus, haluskan (blender)
200 ml air (aku pake susu cair) blender dengan ubinya
2 butir telur
250 gr gula pasir (aku cuma pake 125 gr, ada yg bilang udah manis, ada yg bilang kurang manis)
1 sdt cake emulsifier (tbm/sp/ovalet)
230 gr terigu protein sedang (aku pake 255 gr karena ga pake susu bubuk)
25 gr susu bubuk (aku ga pake karen udah pake susu cair)
1/2 sdt pewarna makanan warna ungu


caranya:
1. blender ubi bersama susu hingga halus, lalu tambahkan pewarna ungu hingga rata, sisihkan
2. kocok telur, gula dan emulsifier hingga kembang dan kental
3. tambahkan terigu hingga rata
4. tambahkan campuran ubi dan susu sedikit demi sedikit hingga rata.
5. cetak, lalu kukus dengan api besar selama 10 menit
6. siap dihidangkan



7 comments:

mamazycko said...

kayaknya enak tuh....boleh dicoba...makasih resepnya....

Nony Aska Daulika said...

sama2 mom,,, ayo dicoba :)

Diana Ratri said...

Assalamu'alaikum...
boleh nyontek resepnya mba? kayanya enak nih :-)

Nony Aska Daulika said...

wa'alaykumsalam..
silahkan bunda Calista,,
insha Allah enak :)

Unknown said...

insya allah saya mau coba, saya liat gak ada soda nya bisa mekar ya ?

Unknown said...

insya allah saya mau coba, gak pake soda bisa mekar ya ?

Nony Aska Daulika said...

Alhamdulillaah mekar mba,,,
Selamat mencoba yaaa,,,