photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Sunday, May 15, 2011

Frozen Yoghurt (Froyo)


uhmmmm,, akhirnya aku nyoba bikin froyo karena suka bangetttt,, dan alhamdulillah jadi,,, horeeee,, ternyata bikinnya ga susah,, cuma harus sabar aja,,, assyyiiikkkkk,,,






aku kasih kata pengantar sedikit,,, yoghurt itu bagussss banget utk kesehatan,, 
Frozen Yoghurt atau yang dikenal dengan istilah froyo atau es krim yoghurt, adalah produk turun Yoghurt. Kudapan kesehatan ini makin digemari dimasyarakat perkotaan. Bukan hanya karena khasiat yoghurt yang kaya akan bakteri probiotik serta asam laktat-nya, tetapi rasa yang asam, segar dan lembut sangatlah digemari oleh berbagai kalangan. Tampilan yang menarik seperti soft ice cream serta ditaburi aneka topping buah, almond, cornflakes, cococrunch, dll, menjadikannya jajanan yang trendy.


bahan:
500 ml plain yoghurt (aku kemaren pake nadec)
500 ml whip cream cair (aku kemaren pake anchor)
80 gr whip cream bubuk (aku kemaren pake al alali 2 sachet jd 86 gr)
100 gr gula halus (aku cuma pake 50 gr karena buat aku itu dah cukup manis :))

 caranya:
1. kocok whip cream cair dengan whip cream bubuk hingga mengembang,,,
2. tambahkan yoghurt hingga rata
3. tambahkan gula halus sesuai selera hingga rata
4. perlu diingat mengocoknya jangan berlebihan, hingga rata saja,, karena kalo mengocok berlebihan whip creamnya bisa mencair lagi,,,
5. tutup dengan plastic wrap, lalu freezer in selama 4 jam,,,
6. keluarkan sekitar 5 menit, lalu kocok kembali,,,
7. tutup lagi dengan plastic wrap dan kembali masukkan ke freezer selama 4 jam
8. keluarkan sekitar 10 menit, lalu kocok kembali,,,
9. tutup lagi dengan pasltic wrap dan masukkan lagi ke freezer untuk 4 jam ke depan,,,
10. keluarkan lagi sekitar 10 menit,,, lagi kembali kocok,,
11. pindahkan ke tempat penyimpanan, misak box bekas ice cream atau tupper ware,,, siap disimpan,,,
12. enaknya sebelum dihidangkan keluarkan dulu 5 menit sebelumnya jadi enak scoopingnya,,, hidangkan dengan buah2an favorite dan saus buah2an atau dengan cereal dan kismis,,, 

selamat mencoba :)

No comments: