photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Thursday, June 21, 2012

Apple Cheese Pie


Punya beberapa apel hijau dan merah di rumah yang udah hampir layu. Uhmmm,,, sebelum jadi ga enak, akhirnya si apel aku berdayakan untuk jadi filling pie. Untuk filling apel kali ini aku reka-reka sendiri, sesuai apa yang lagi aku pengenin hehheee. Untuk kulit, aku pake resep favorit aku. Hasilnya,,, yummooooo,, love it love it love it,,,, :)


Menurutku perpaduan rasa dari kulit ampe filling nya perfecto!!! hehheee,,, makes my mouth watery when ever i imagine it hehheee,,,


Untuk bahan kulitnya kan udah aku kasih link nya di atas yaaa,, berikut resep filling nya,,

Apple Cheese Filling

Bahan:
4 Buah apel merah/hijau (sekitar 300 gr), kupas, potong dadu kecil
5 sdm gula pasir
2 sdm margarine
1 sdt bubuk kayu manis
50 gr keju cheddar, parut

Cara:
1. Aduk dan masak di panci apel, margarine, gula pasir dan kayu manis hingga apel layu dan wangi.
2. Angkat dari kompor, kemudian campur dengan keju parut hingga rata. Siap menjadi isi.


Penyelesaian:
1. Cetak bahan kulit, kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Kalau menggunakan cetakan besar, sebaiknya menggunakan kacang pemberat. Lalu panggang 180 deh C selama 30 menit. Angkat.
2. Isi kulit dengan isian apel keju. Kemudian gunakan sisa adonan yang ada untuk membuat penutup sesuai selera.
3. Panggang kembali di oven 180 deg C selama 30 menit lagi. Angkat.

Jadinya sekitar 20 buah yang kecil, selamat mencoba moms :)


3 comments:

fenchan said...

mbak, apelnya dimasak apa ga jadi lembek n ga crunchy? kalo misalnya ga dimasak (cuma dicampur aja dgn bahan lainnya) apa bisa? biar apelnya tetep crunchy gitu..
trima kasih, looks so yummy :9

Feni *:: fenchan ::* said...

mbak, apelnya dimasak apa ga jadi lembek n ga crunchy? kalo misal ga dimasak (jadi cuma dicampur aja dengan bahan lain) apa bisa?
trima kasih.. looks so yummy :9

Nony Aska Daulika said...

emang jadi lembek karena dimasak, tapi kemudian dipanggang di oven jadi kering dan crunchy walo ga se crunchy mentahnya,, mungkin bisa aja ga dimasak, tapi si gula ga akan terabsorb dengan baik oleh apelnya, dan mungkin jadinya ga tahan lama ya,, hehhee,, aku juga belum pernah nyoba, krn dengan metoda yang dimasak ini aku cukup puas sih :)