photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Saturday, June 16, 2012

Blackberry Cheese Pie


          Lagi nyari-nyari varian pie yang lain buat dipraktekkin, akhirnya dapat inspirasi setelah lihat postingan kak Elly Salman. Uhm,, punya bayangan yang sangat luar biasa terhadap hasil yang bakal membelai lidah hehhee,, akhirnya aku praktekin. Untuk kulit aku tetap pake resep andalanku sendiri, karena menurutku rasanya udah muanteb banget. Untuk cheese filling nya, aku rubah sedikit dari yang aku lihat di resep kak Elly. Alhamdulillah perjalanan praktikum kali ini sukses tanpa hambatan. And the result is,,, the taste is amazing,, paduan renyah dan gurih si kulit,, dikombinasikan dengan cheese filling nya yang melted di mulut,, sslluurppp,,, sambil nulis ini aja jadi nelen air liur lagi ngebayanginnya hehheee,, secara cheese lover sih mom,, :) 


          Karena ada pe er motret buah dari IMQ hoby photo bulan ini, aku beli blackberry buat diphoto. Nah si blackberry ini juga yang akhirnya aku manfaatin buat jadi variasi di cheese pie ku kali ini. Blackberry nya sebagian aku blender, trus dimasak pake gula sampai mengental. Jadi seperti home made jam gitu. Tapi kemaren lupa nimbang berapa blackberry dan gulanya,,, dikira-kira aja deh sesuai selera manis masing-masing hehehhee,,,


Berikut resepnya,, buat moms sekalian, terutama yang doyan cheese, i'm highly recomended for you to try this one :)

Bahan kulit:
350 gr tepung terigu protein sedang (all purpose)
40 gr gula pasir
1/2 sdt garam
150 gr unsalted butter (dingin, potong dadu)
45 gr mentega putih (aku pake crisco)
50 ml air es

Bahan isi:
200 gr cream cheese (aku pake yang philladelphia)
50 gr icing sugar
25 gr butter
2 butir telur utuh


Cara membuat kulit:
Campur semua bahan dengan menggunakan food processor hingga menjadi adonan, atau bisa juga menggunakan pisau pastry. Lalu balut dengan plastic wrap, kulkasin minimal 1 jam, atau semalaman.

Cara membuat isi:
Kocok cream cheese dan gula serta butter hingga lembut dan kembang. Tambahkan telur, mixer hingga rata.

Penyelesaian:
1. Giling, kemudian cetak kulit pie dicetakan pie yang diinginkan. Kemudian kulkasin lagi 15 menit. Tusuk-tusuk dasar pie dengan garpu. Lalu beri pemberat kacang. Panggang di oven 180 deg C selama 30 menit. Keluarkan.
2. Isi kulit pie dengan bahan isi, lalu beri selai sesuai selera. Panggang kembali di oven 180 deg C selama 30 menit. Keluarkan. Siap Dihidangkan :)


Selamat mencoba moms :)

No comments: