photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Friday, June 29, 2012

Ladies International Night

(ki-ka) Rina-juara 2 best costume, Nay-juara 1 best model, kak azid, kak Rita-juara 1 best costume, teh Dini-juara 3 best costume, dan aku-juara 2 best model

          Kali ini aku ingin sedikit bercerita tentang suatu pengalaman diluar makanan yang aku alami di Doha. Tanggal 18 kemaren aku ikutan fashion show untuk acara 3rd Annual Ladies International Night Al Khor Community.  Ini pertama kalinya aku datang ke acaranya ini, dan pertama kalinya juga aku ikut sebagai peserta. Acara ini diadakan untuk ibu-ibu dari segala bangsa dari perusahaan QatarGas dan RasGas. Perlombaannya sendiri ada fashion show dan dance
          Begitu pengumumannya keluar, sekitar sebulan sebelumnya, aku memutuskan untuk ikut. Kebetulan aku punya kebaya yang belum sempat aku gunakan. Kebaya itu aku jahit di Indonesia untuk seragam resepsi ngunduh mantu pernikahan adikku Sony di Duri. Tapi karena tidak rejekiku menghadirinya, Faatih sakit saat itu, aku, mas Teguh dan Faatih harus berada di Pekanbaru saat resepsi berlangsung. Jadi si kebaya belum kepake sama sekali.
           Masalahnya, aku ternyata ga punya bawahan atau rok yang matching dengan kebayaku. Tadinya kalau dipake untuk resepsi adikku, bawahannya dipinjamkan dari perias pengantin. Uhmm,, ubeg-ubeg lemari, ketemu beberapa kain panjang batik yang belum dijahit, tapi warnanya tetap ga ada yang benar-benar matching. Tapi ya sudahlah, yang ada saja berusaha disesuaikan. Dibawalah semua bahan yang ada ke rumah mba Eva, istri pak Iskandar. Alhamdulillah mba Eva bersedia ngebantu aku menjahitkan rok, walau dia sendiri juga agak sibuk menjelang pindah kembali ke Indonesia. Ga disangka-sangka, mba Eva ternyata punya bahan batik yang matching banget dengan kebayaku. Huaaaaa senangnya,,, dan mba Eva bersedia menjualnya ke aku. Aku tinggal cari bahan tile di souq (pasar) untuk sedikit ngehebohin rok agar lebih menjadi penampilan panggung.


          Setelah fitting, tiba harinya aku ambil rok dan tile hiasan roknya di mba Eva. Tanpa diduga, dari bahan batik yang cantik, sampai semua penjahitan yang dikerjain mba Eva digratiskan untukku. Kata mba Eva sebagai kenang-kenangan. Masya Allah,, Jazakillah Khair mba Eva, baik sekali. Padahal aku sudah sangat merepotkan ditengah-tengah kesibukannya akan pindah ke Indonesia. Alhamdulillah ya Allah. Tepat sehari sebelum acara. Satu hal lagi yang teringat olehku, aku udah beli bulu mata palsu sebenernya untuk latihan dandan, aku kan belum pernah pake bulu mata palsu sendiri, tapi kayaknya udah ga sempet, mudah2an besok ga ada kendala. Malamnya aku, hubby dan Faatih udah di Al Khor, nginep di rumah tante Sri supaya besok ga rusuh :)


          Pagi-pagi jam 8-30 an aku, hubby dan Faatih mengantar tante Sri yang mau course pengambilan lisence. Sambil menunggu tante course, kami berkeliling daerah Al Khor, wah refreshing juga alhamdulillah. Setelah itu jemput lagi tante Sri. Sekitar jam 10 lebih sedikit aku dan tante Sri diantar ke Al Waha Club untuk general repetition acara nanti malam. Uhmmm,,, so far aku ga nervous, biasa aja hehheee,,,. Jauh-jauh hari sebenarnya ada beberapa teman yang minta tolong didandanin untuk jadi peserta di acara tersebut, tapi aku ga sanggupi. Aku merasa waktunya ga akan cukup belum ditambah aku sendiri pasti panik dan nervous menjelang tampil hehhee,,, maaf ya teman-teman, insha Allah lain waktu aku bantu :)


          Setelah makan siang, tepat jam 1 siang aku mulai persiapan melukis wajahku sendiri. Kebetulan aku sedang tidak sholat, jadi pekerjaan mendandani muka sendiri aku kerjakan tanpa jeda sambil ngobrol dengan tante Sri. Faatih dan hubby bubu. Nah bagian akhir dari berdandan muka adalah menggunakan bulu mata palsu. Bismillah,,, walau deg-degan banget, alhamdulillah berhasil juga makenya hehheee. Dilanjut deh dengan make baju dan kerudung beserta asesorisnya, alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa banyak kendala. Tapi kok rasanya tile dibagian rok ini agak sedikit mengkhawatirkan ya? Run away nya kan ga terlalu lebar dan besar, bisa-bisa ntar keinjak sama peserta lain, terus aku jadi nyeruduk jatuh, kan ga lucu banget hehheee,, akhirnya aku buka, aku utak-atik bersama kain siffon yang kebetulan aku punya, dan berpindahlah dia ke bahu kiriku. Alhamdulillah, ini jadi membantuku juga berpose sambil melambaikan kain dengan tangan kiriku :)


          Hubby dan Faatih kembali nganterin aku dan tante Sri ke Al Waha Club. Wish me luck ayah,,, hehehee dan titip jagain Faatih yaaa, karena ga boleh bawa anak-anak ke acara ini. Dan acara pun dimulai. Begitu udah menjelang giliranku, aku mulai nervous, bibir rasanya gemetaran, ahahhaaa ketauan banget model gadungannya. Selain itu udah lama banget ga 'manggung', walau dulu manggungnya sebagai dancer sih, tapi itu kan udah bertahun-tahun yang lalu. Demam panggung lagi deh :). Acara jalan di run away nya juga banyak berubah dari waktu general repetition, mungkin permintaan juri nya kali ya. Sampailah pada pengumuman, alhamdulillah aku juara 2 untuk kategori best model hehehee,,, senangnya. Masukan dari teman-teman aku jalannya terlalu cepat, sepertinya efek demam panggung bikin jalanku udah ga bisa dikontrol ahhaaa,, tapi masukan dari juri, they love my smile, "you're exactly the best smile" kata mereka waktu menyerahkan hadiah dan memberi selamat kepadaku, hehheee,,, padahal mungkin cengar cengir nya aku juga efek demam panggung hihihiiii. Alhamdulillah peserta dari Indonesia walau ga banyak tapi mendominasi jajaran pemenang dalam acara ini.

The Judges

          Alhamdulillah w syukurillah. Ini menjadi pengalaman baru untukku di Qatar sini. Semoga ke depan aku bisa kembali berprestasi dan menyalurkan bakatku dibidang yang positif. Aamiin. Terima kasih banyak untuk semua pihak, teman dan saudara yang sudah mendukung dna mendoakan. Semoga dengan ini aku juga bisa sedikit menyumbangkan rasa bangga sebagai orang Indonesia  yang berkebudayaan baik di mata internasional :) Aamiin...

Berikut galeri photo lainnya:

bersama mba Tety, temanku yang ikutan dance competition

bersama kak Azid

bersama ka Rita, juara 1 best costume

diantara peserta dari bangsa-bangsa lain 

sebagian besar peserta dari Indonesia













No comments: