photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Thursday, June 21, 2012

Cheese Stick


Faatih dan ayah paling doyan cemilan asin dan kriuk kriuk. Salah satunya ya cheese stick ini. Apalagi Faatih, suka cemilan asin, kriuk kriuk dan rasa keju. Wah itu cemilan sempurna banget deh buat Faatih. Jadinya aku penasaran pengen bikin sendiri buat mereka. Kan buatan sendiri pasti rasanya lebih puas karena benar-benar disesuaikan dengan selera keluarga :)

Mulai deh jalan-jalan sama mbah google buat cari resep yang sesuai dan menarik hati. Ga nemu, akhirnya buka-buka buku yang ada di rumah. Termasuk buku pinjeman dari tanteku yang di Indonesia hehhee,, akhirnya nemu juga resep yang menarik di 52 Resep Kue Populer Sedap. Bahan-bahan ready,, saatnya praktikum :)


Bahan:
200 gr tepung terigu protein sedang
30 gr tepung sagu/tapioka
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam
25 gr margarine
125 gr keju edam parut (aku pake keju parmesan bubuk)
2 butir telur, kocok lepas
1 sdm air es (aku pake 2 sdm)
Minyak untuk menggoreng

Cara:
1. Aduk tepung terigu, tepung sagu/tapioka, baking powder, garam, margarine dan keju hingga berbulir (aku pake food processor)
2. Tambahkan telur dan air es hingga menggumpal, angkat.
3. Giling dengan gilingan mie secara bertahap dari yang tebal hingga tipis (aku pake kitchen chef dari 1-4). Lalu potong dengan gilingan mie basar/kwetiau.
4. Goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan, matang dan kering. Angkat, kemudian tiriskan hingga dingin. Lalu simpan di tempat tertutup. 

Selamat mencoba moms :)

No comments: