photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Wednesday, June 27, 2012

Singkong Keju


Dapet resep ini dari buku Resep Kue Basah Andalan Ny.Liem. Ngeliat tampilannya langsung ngiler ngebayangin perpaduan singkong yang legit dengan keju yang gurih,,, sluurppp. Setelah beberapa bulan tertunda, akhirnya berhasil juga praktikum resep yang satu ini. Hasilnya??? yummmyyyy,, wangiiiii,,, sssluurpppp deh pokoknya hehheee,,,


Bahan I:
350 gr singkong kualitas baik, parut kasar
40 gr gula pasir
1/4 sdt vanilli bubuk (aku pake vanilli susu L'Arome)

Bahan II:
100 gr kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang (aku kemaren cuma kemake 65 gr)
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanilli bubuk (aku pake vanilli susu L'Arome)

Bahan III:
50 gr keju cheddar parut


Cara membuat:
1. Bahan I: campur singkong, gula pasir dan vanilli bubuk menjadi satu, aduk rata. Masukkan ke dalam cetakan yang telah dialasi plastik (aku pake cetakan bolu kukus, dialasi plastik yang aku potong segi empat), lalu taburi atasnya dengan campuran bahan II. Kukus di dalam panci pengukus selama 20 menit hingga matang, angkat.
2. Taburi atasnya dengan bahan III. Sajikan.

Selamat mencoba ya moms :)


No comments: