photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Monday, February 11, 2013

Avocado Cheesecake


Sebenernya lagi kangen bikin avocado tiramisu. Setelah beli alpukatnya, kok jadi pengen eksperiment dengan cake lain yang mengandung alpukat dan cheese juga ya? Cari-cari bersama mbah google, aku nemu juga resep yang pengen aku cobain disini


Setelah bikin di malam hari, cheesecake ini aku biarin di kulkas sampai pagi tapi ditutup pake plastic wrap. Paginya baru dihias, diphoto dan dipotong,, ehmmm yummy :)


Bahan:
200 g biskuit susu siap santap, haluskan
50 g almond bubuk
50 ml susu cair
100 g mentega tawar, lelehkan
3 buah (750 g) alpukat, ambil dagingnya, haluskan
1 sdm air jeruk lemon
250 g cream cheese (aku pake philadelphia)
150 g gula bubuk
150 ml krim kental
4 sdm gelatin bubuk, tim dengan 75 ml air hingga bening
(aku tambahin 2 sdm coklat bubuk untuk bikin crust-nya)



Cara Membuat:
Siapkan loyang bundar bongkar pasang, diameter 20 cm. Lapisi dasar loyang dengan plastik. Sisihkan.
Campur biskuit, almond bubuk, susu, coklat bubuk dan mentega tawar, aduk rata (aku pake food processor).
Letakkan campuran biskuit pada dasar loyang. Tekan-tekan hingga padat. Sisihkan.
Haluskan daging buah alpukat bersama air jeruk hingga rata. Kocok cream cheese, gula, dan krim kental hingga lembut. Campur dengan alpukat dan larutan gelatin, aduk rata. Sisihkan.
Tuang campuran cream cheese ke dalam loyang yang sudah dialasi adonan biskuit, ratakan. Simpan di dalam lemari es hingga mengeras.
Keluarkan, potong-potong. Sajikan dingin.


Selamat Mencoba Moms :)

No comments: