Sunday, August 14, 2011

Sate Kerang

udah 14 Ramadhan,, hari ini nyobain bikin sate kerang dengan resep ngarang sendiri hihihiii alhamdulillah enak,, lowh kok tau? karena lg cuti puasanya hihihiii jadilah ini bekel yang dibawa hubby untuk berbuka dan sahur sambil 'nyangkul' di 'sawah' ras laffan,,, semoga menjadi amal ibadah untuk hubby mencari nafkah untuk anak istri dan keluarga,, amiinnnn,,,
anyway,, seperti yang aku bilang resepnya ngarang deh jadi lebih kurang begini resepnya:
bahan:
250 gr kerang kupas
1 sdm mentega
3 siung bawang putih, haluskan
3 buah bawang merah, haluskan
2 buah cabe merah, haluskan
2 butir kemiri, haluskan
garam dan gula pasir secukupnya
kecap manis secukupnya...

cara:
rebus kerang sekitar 3 menit, lalu tiriskan.
campur kerang dengan bahan lainnya, aduk rata,, lalu biarkan 15-30 menit agar bumbu meresap..
tusuk dengan tusuk sate, lalu bakar,,
hidangkan dengan nasi panas, lalapan dan sambal :)


2 comments:

Indonesia Eats said...

sate kerang kalo ala Sidoarjo rada sedikit beda :) Pengen bikin yg ala Medan nihh

Nony Teguh said...

wah,,, hehheee,,, aku aja gatau yang ini ala apa mba,, jadi ikut penasaran juga versi lainnya :)