Tuesday, August 2, 2011

Rendang Daging


ow ow owww,,, Ramadhan tlah tiba,, bikin rendang deh stock heheh walo cuma sekilo lumayan deh buat persediaan,,, make resep mama tercinta lagi,, walo udah berusaha disamain teteup ya booo ga bisa sama, rendang mama mantebnya tiada dua,, hehehee,,, kalo yang pengen nyontek resep rendang mamaku, ini aku tulisin yaaaa :)

bahan:
1 kg daging sapi has dalam, potong kotak
1 1/2 sdm jahe giling
1 1/2 sdm lengkuas giling
1/2 sdm bawang putih halus
2 sdm bawang merah giling
1 1/2 sdm cabe giling
1/2 sdm ketumbar bubuk
santan dari 2 butir kelapa
garam secukupnya
4 lembar daun salam
6 lembar daun jeruk
1 lembar daun kunyit
1 batang sereh


caranya:
1. panaskan tumis bumbu halus hingga wangi, lalu tambahkan daging, aduk hingga setengah matang.
2. tambahkan bumbu daun dan sereh hingga rata.
3. tambahkan santan, bagi menjadi 3 batch,,, aduk rata. kecilkan api lalu sesekali aduk hingga santan mengering dan rendang mulai menghitam,, nyummmm,, rendang siap dinikmati,,, :)


No comments: