Wednesday, August 10, 2011

Kolak Pisang & Ubi

ini salah satu tajilan yang pasti hadir beberapa kali selama Ramadhan,,, tajilan klasik dan ngga pernah bikin bosen hehhee,,, kalo pisang ama ubi gini,, suka aku tambahin daun jeruk jadi lebih wangi dan segerrrr,, dan kalo aku lebih merasa pas makannya anget-anget,,, nyummm,,,

bahan:
2 buah pisang tanduk yang matang, dipotong buat menyerong sedikit (disini pake pisang India sekitar 3 buah)
2 buah ubi jalar ukuran sedang, kupas lalu potong kotak
400 ml santan cair
400 ml santan kental
150 gr gula jawa
2 sdm gula pasir
sedikit garam
1 lembar daun pandan, simpulkan
4 lembar daun jeruk
cara:
1. masak gula jawa, gula pasir, daun pandan dan daun jeruk hingga mendidih.
2. masukkan ubi hingga hampir setengah matang
3. tambahkan pisang hingga rata.
4. tambahkan santan kental dan santan cair, aduk terus hingga matang.

No comments: