photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Monday, June 6, 2011

Adonan Dasar Donat 2

aneka donat yang sedang digoreng

Resep Dasar Donat yang ke2 ini aku dapetin dari buku yang aku pinjem dari temenku Iin,, judul bukunya Fancy Donat Populer seri industri rumahan Dapur Kirana,,, resepnya sebagai berikut:
(dalam 1/2 resep sesuai yang aku bikin yaaa,,)
bahan:
500 gr tepung terigu protein tinggi seperti cakra
58 gr gula pasir (aku pake 50 gr aja)
15 gr susu bubuk
10 gr ragi instan
2 gr bread improver
2 kuning telur
200 ml air es
2 gr garam
50 gr mentega
(aku nambahin 50 -100 gr terigu protein sedang seperti segitiga biru, karena pas diadon lembek banget dan sangat lengket hihihiii)

adonan donat yang dilapisi tepung panir jadi roti goreng

cara:
1. campur terigu, gula susu, ragi instan, dan bread improver, aduk rata. masukkan kuning telur dan air es, aduk hingga tercampur rata. masukkan garam dan mentega, uleni hingga adonan benar-benar kalis dan elastis.
2. diamkan adonan selama 45 menit (aku 1 jam). bagi dan timbang adonan kemudian bulatkan.
3. lubangi atau isi adonan, diamkan lagi selama 20 menit hingga mengembang (aku sempet diabiarin 45 menitan tp situtup serbet, krn sambil ngerjain yg lain). panaskan minyak, goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. angkat dan tiriskan.

siap dihias sesuai selera :)



No comments: