photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Monday, June 6, 2011

Strawberry Filling Doughnut


resepnya aku ambil dari buku Fancy Donat Populer seri industri rumahan Dapur Kirana dengan sedikit modifikasi ala aku :)
bahan:
1 resep adonan donat yang diinginkan (aku pake resep dasar donat 2)
selai strawberry secukupnya
250 gr strawberry chocolate coating, lelehkan (karena disini ga ada,, aku pake white chocolate yang dicapur dengan fresh cream, essens strawberry dan pewarna pink,,, takarannya kira2 aja :))
75 dr dark cooking chocolate, lelehkan


caranya:
1. bagi dan timbang adonan @59gr (aku @40gr) kemudian bulatkan dan pipihkan. diamkan adonan selama 25 menit hingga mengembang.
2. goreng kedalam minyak panas sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. angkat dan tiriskan.
3. setelah dingin, tusuk bagian tepinya dengan sumpit (aku setelah sumpitnya masuk diarahkan kekiri dan kekanan jadi sia membuat ruang di dalam donat), kemudian isi dengan selai strawberry (aku disemprotin pake plastik segi tiga)
4. celupkan kedalam strawberry chocolate coating dan hias dengan dark cooking chocolate. biarkan mengeras dan siap disajikan :)

No comments: