photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Friday, June 24, 2011

Strawberry Hot Puding


dapet resep dari si bumil dhila permadi trus dimodifikasi sedikit, kebetulan kemaren strawberry banyak and lumayan murah di lulu,, ya udah tadi pagi bikin ini dehhh,,, gampang and yummoooo,,,dan ternyata dimakan dalam keadaan dingin lebihhh yummoooo :)



bahan:
3 buah telur (aku pake 4 kuning telur 2 putih telur)
400 ml susu cair (aku pake yang low fat)
vanilli (aku pake essens vanilla 1/2 sdt)]
150 gr gula pasir (aku pake 100 gr aja)
1 sdt essens strawberry
3 sdm selai strawberry diblender dengan 6 buah fresh stawberry, kemudian dimasak dengan 1 sdm gelatine bubuk yang sudah dilarutkan dengan sedikit air.
caranya:
1. kocok susu, gula dan essens vanilla hingga gula larut (aku ngocoknya pake whisker aja)
2. kocok telur hingga rata menggunakan whisker atau garpu), lalu saring agar putih telur yang bergerindil tidak terbawa.
3. campurkan telur dengan adonan suhu hingga rata.
4. beri adonan strawberry di dasar masing2 loyang, bisa menggunakan cup alumunium foil atau pirex, setelah itu tuangi dengan adonan.
5. bakar dengan cara au bain marie 180 derjat selama sekitar 45-55 menit.
6. hias dengan potongan buah strawberry
siap dihidangkan :)

selamat mencoba :)


No comments: