photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Monday, June 6, 2011

Cream Cheese Doughnut


resepnya aku dapat dari buku fancy Donat Populer seri industri rumahan Dapur Kirana dengan sedikit modifikasi ala aku sendiri hehheee
bahan:
1 resep dasar donat sesuai pilihan (aku pake resep dasar donat 2)
oregano bubuk secukupnya

topping:
125 ml susu cair
100 ml krim kental
150 gr keju cheddar parut
1/2 sdm jelly instan
(tapi aku ga pake resep di atas,, aku pake cheese spread yang dicampur dengan mayonaise)

cara:
1. bagi dan timbang adonan @40gr kemudian bulatkan sambil ditekan agar sedikit pipih, diamkan 25 menit.
2. topping: rebus susu dan krim kental hingga mendidih, lalu masukkan keju, aduk hingga keju meleleh. tambahkan jelly, aduk dan masak hingga matang dan mengental. angkat.
3. goreng adonan kedalam minyak panas sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. angkat dan tiriskan.
4. setelah dingin celupkan bagian permukaannya kedalam adonan topping allu taburi dengan oregano di atasnya,, siap disajikan :)



No comments: