photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Tuesday, July 12, 2011

Gulai Otak Sapi


nyummm nyummm nyummm sambil posting ini sambil ngiler lagi ngebayangin si otak sapi hihihiiimm doyan banget ya gw ama makanan kolesterol tinggi ini, bikinnya siy udah beberapa hari yang lalu, tapi belum sempet dimasukin kesini,,,

bahan:
400 gr otak sapi
750 ml santan dari 1 butir kelapa
8 lembar daun mangkokan, buang tulang, iris tipis (krn dsini ga ada aku ganti dengan 4 lembar daun jeruk diiris tipis)
2 lembar daun jeruk, buang tulang iris tipis (jadi totalnya aku pake 6 lembar daun jeruk)
2 batang serai, memarkan kemudian simpulkan
3 pucuk daun ruku-ruku 9aku ga pake)
1 buah asam kandis
(aku tambahin juga 1 buah kentang kupas kemudian dipotong2)

haluskan:
5 buah cabe merah
 3 cm kunyit
2 buah kemiri
6 buah bawang merah
2 cm jahe
1 sdt merica
2 sdt garam


cara:
1. kukus otak sekitar 30 menit, kupas selaputnya, sisihkan.
2. rebus santan, bumbu halus, daun jeruk, serai dan yang lainnya sambil diaduk hingga mendidih,
3. tambahkan otak, aduk2 hingga matang dan rata.

No comments: