photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Sunday, February 22, 2009

pancake


doha, feb 20th 2009
bangun pagi,, bikin sarapan ini,, pancake dengan rasa yang standart ajah, karena memang dihidangkan sesuai selera, maksudnya,, yang pengen selei strawberry, atu keju, atu choc,syrup, atu butter atau with honey,, its up to you,, makanya bikinnya hambar atau cenderung hambar gitu deh,,,
buat yang pengen bikin, ini resep simple nya:
Bahan:
250ml susu segar plain; 1,5 sdm cuka makan; 165gr. tepung terigu; 2 sdm gula pasir; 1 sdm baking powder; 1/4 sdm garam; 1 butir telur; 2 sdm mentega, dilelehkan.

Cara:
Campur susu segar dengan cuka, aduk rata. Hasilnya susu akan mengental (seperti susu basi).
Campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam.
Masukkan campuran susu ke dalam campuran tepung, aduk rata.
Masukkan telur dan mentega leleh, aduk rata.
Diamkan sekitar 15 menit.
Tuang adonan dengan menggunakan sendok sayur ke dalam wajan datar yang diletakkan di atas api kecil (wajannya dipanasin dulu ya), kalau sudah mulai muncul pori2, balik.

Catatan:
karena ukuran telur yang tidak sama, jika adonan terlalu kental, tambahkan susu, tapi jika terlalu encer tambahkan terigu. Selamat mencoba....
nah,, gitu deh ceritanya,, trus hari ini belanja ke souq ma tanteku and sepupuku dita, yang di belakang fanar, sekalian om dan hubby jumatan di fanar. pulang ke rumah makan siang seadanya, tante bawa lontong pake gule tauco udang,, aku dadakan bikin mie goreng,, setelah itu kita ke al muntazah,, ke tempt um muchlis,, yang ternyata orang lintau juga (kampung mama) dan tetanggaan di lintau nya ma keluarga um syaf (um ku),, after that,, kita berangkat lagi ke al khor,, langsung ke fish market dulu,, belanja lagi deh,, beli ikan hamour,, udang and cumi,, secara disana hampir setengah harga di doha,, trusss,,,, kita ke rumah um am,, i think i already mention him in my story before this one,,, ehhh ternyata tante Il nya lagi ultah,, happy birthdayyyy,, kita rame2 ke al waha club di kawasan al khor community,, maen bilyar and makan2 ultahnya si tante,, di situ dikenalin lagi dengan um muchlis (other muchlis),, dia orang indo yang ternyata dari pekanbaru (kota kelahiran ku) dan sekarang bekerja sebagai polisi di doha,,, yah,, gitu deh,, hari ini cuma bikin breakfast ajah,,, alhamdulillah makanannya enak2 and bisa kenal orang2 baru lagi,, :)

No comments: