photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Wednesday, February 18, 2009

Lemon cake

aku posting ulang gambar kue ini karena tanteku yang ada di Riau insist pengen tau resepnya,,
resep kue ini aku dapetin dari blog nya mbak Vania (makasih ya mbak,,) yang ada di Mumai India. bedanya kalu mbak Vania pake loyang, aku pake cetakan cupcake,,, dan beneran loh,, pas dibakar niy kue bikin wangi serumah-rumah,, whehehe,, selamat mencoba:)
100 gr butter
175 gr gula pasir (halus)
2 butir telur ayam
4 sdm susu cair (low fat)
2 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
175 gr terigu
1 jeruk lemon (ambil air, parut halus kulitnya)
Cara membuat:
1. Siapkan loyang persegi ukuran 20x20x4 cm, oleskan margarine hingga rata.Taburi sedikit terigu, ratakan...sisihkan (kalu seperti aku karena pake cup alumunium foil jd ga perlu diapa2in, kalu mu pake cetakan cupcakeya tinggal dikasih cuppies yang cantik)
2. Kocok butter dan gula pasir hingga kental dan gula larut.Tambahkan telur satu persatu sambil terus kocok hingga rata.
3. Masukkan susu, air jeruk dan parutan kulit jeruk sambil terus dikocok hingga rata.
4. Tambahkan tepung terigu, baking powder dan baking soda, aduk rata.Tuang ke dalam loyang, ratakan.
5. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 C selama 35 menit hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan biarkan dingin.SAJIKAN.
nah kemaren itu aku hias pake whipcream and buah2an,,, jadinya seperti di bawah (walo creamnya ke itung gagal tuh,, whehehe,,)

No comments: