photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Friday, April 20, 2012

Cheese Scone


Bikinnya sekitar 2 minggu yang lalu, tapi baru diupload sekarang. Pertama kali bikin, alhamdulillah berhasil, tp sayang bukan jadi favorite ayah ataupun Faatih,,, mereka lebih suka roti yang lembut dan empuk dari pada scone yang emang cenderung padat,,, yah tapi ga apa-apa deh,, namanya juga nyobain resep, siapa yang tau keluarga bakal doyan apa ngga hehheee,,     

Resepnya aku ambil dari buku Variasi Sarapan Non Nasi yang ditulis oleh Sufi S.Y., berikut contekan resepnya yaaa,,,

Bahan:
300 gr tepung self raising
300 gr tepung terigu protein tinggi (misalnya tepung cakra)
1 sdt baking powder
1 sdt peres garam halus
2 sdn gula kastor
100 gr mentega
250 cc susu cair

Olesan:
1 butir telur
50 cc susu cair

Taburan:
50 gr keju parut

Cara:
1. Campur kedua macam tepung, baking powder, garam, dan gula, aduk rata. Tambahkan mentega, remas-remas dengan jari sampai tercampur rata. Tuang susu sambil diuleni perlahan sampai jadi adonan lembut.
2. Pindahkan adonan di atas talenan lebar atau alas marmer yang sudah ditaburi tepung secukupnya. Giling adonan melebar dengan tebal kurang lebih 2 cm.
3. Gunakan cetakan tajam bentuk bulat atau bentuk lainnya yang sudah ditaburi tepung, untuk memotong adonan. Pindahkan di atas loyang yang sudah diolesi minyak tipis-tipis.
4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 10 menit. Angkat, olesi bahan olesan dan taburi keju parut, panggang lagi sampai matang selama kurang lebih 15 menit. Hidangkan panas dengan selai sesuai selera.

Selamat Mencoba :)


No comments: