photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Saturday, April 21, 2012

Triple Chocolate Cheese Cake


Punya stock cream cheese lumayan niy di kulkas,,, cari-cari resep, akhirnya nemu resep ini di blognya mba Ricke,, dipraktekin deh,,, alhamdulillah berhasil dan uenak,,,, tapi ga boleh banyak-banyak,,, bahaya buat body hehheheee,,, cape juga nyiapin casingnya,,, dan pastinya yippieeee,,, senaaaaanggg,,, Faatih dan ayah doyan,,, 


Semangat motretnya lagi bagus hari ini,,, jadi banyak banget hasil jepretan TCCC ini hehheee,,, tapi teteup hanya beberapa yang layak ditampilkan hehheee,,, yang penting teteup semangat,,, fighting!!!! Dan ini juga mau aku jadiin setoran untuk pe er di IMQ fun cooking,,, semoga banyak yang suka yaaaa,,, :)


Bahan:
Alas: 1 buah chocolate genoise cake, belah 2 melintang (bisa pake 250 gr biskuit oreo dan 100 gr unsalted butter cair), kali ini aku pake davilis chocolate cake sebagai base nya,,,

Bahan:
375 gr cream cheese (aku pake 400 gr)
250  ml whip cream cair (aku pake 400 ml juga), kocok hingga kental, jangan kaku
125 ml susu cair
125 gr (180 gr) gula kastor
60 gr white cooking chocolate (aku pake 80 gr), lelehkan
60 gr milk cooking chocolate (aku pake 80 gr), lelehkan
60 gr dark cooking chocolate (aku pake 80 gr), lelehkan
1 1/2 sdm gelatine (aku pake 2 sdm gelatine)
75 ml air


Caranya:
1.Siapkan loyang bongpas/mika kecil-kecil, pasang cake di dasarnya, sisihkan.
2. Tim gelatine dan air, hingga larut, kemudian sisihkan. Kocok cream cheese hingga lambut, tambahkan susu dan gula hingga gula larut, lalu tambahkan gelatine hingga rata. Bagi 3 adonan, masing2 campur dengan satu macam coklat hingga rata. bagi krim kocok ketiga bagian adonan, aduk hingga rata.
3. Tuang 1 warna adonan, freezerin hingga atasnya mulai keras, lalu timpa lagi dengan adonan lain,, freezerin lagi,, sudah agak mengeras timpa lagi dengan adonan terskhir lslu beri penutup atau plastic wrzp. Freezerin 2-4 jam. Hidangkan dingin,,,

Selamat Mencoba :)


No comments: