photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Saturday, May 12, 2012

Pisang Goreng Coklat


Punya pisang India di kulkas,, pisang India itu hampir seperti pisang tanduk, tapi ga sepanjang pisang tanduk. Bikin pisang goreng, bosen,, bikin kolak juga bosen,, akhirnya buka-buka paririmbon kuningku. Ketemu juga satu resep yang sepertinya enak dan ga biasa. Pisang goreng coklat. Dicatatan itu aku dapat resepnya dari Female kompas.com.

Ngeliat proses bikinnya yang ga simple, sempet bikin semangat menurun juga, tapi Bismillah,, dikerjain dikit-dikit, akhirnya jadi juga. Sambil bermain dengan Faatih, jadi juga deh cemilan ini untuk kemaren sore. Malemnya si ayah pulang kerja juga langsung nyicip dan suka. Karena jadinya sekitar 20 buah, kemaren aku goreng 10 buah untuk cemilan, yang 10 lagi aku goreng tadi pagi untuk sarapan pagi.


Bahan:
10 buah pisang raja (aku pake sekitar 2 buah pisang India yang diiris-iris)
2 putih telus, kocok lepas
100 gr dark cooking chocolate atau meises
100 gr tepung roti atau panir (kemaren aku pake yang kasar warna kuning orange)

Bahan dadar:
125 gr tepung terigu protein tinggi
1 butir telur
350 ml air (aku pake susu cair)
1 sdm susu bubuk (aku ga pake lagi karena udah pake susu cair)
1 sdm margarine, cairkan
1 sdm gula pasir

Cara membuatnya:
1. Taruh tepung di dalam wadah, buat cekungan ditengah, tuangkan telur, garam dan margarine, auk memutar sambil dituangi air (susu) sedikit demi sedikit, aduk hingga rata dan kalis.
2. Diamkan selama sekitar 20 menit. Panaskan wajandatar anti lengket (aku pake yang diameter 12 cm). Buat dadar hingga adonan habis.
3. Ambil selembar dadar, letakkan pisang,lalu taburi dengan coklat, lalu lipat hingga rapi dan rapat.
4. Celupkan ke dalam putih telur, lalu gulingkan ke tepung roti. Freezerin selama 30 menit.
4. Panaskan minyak, lalu goreng hingga kering kecoklatan.
5. Siap dihidangkan.

Selamat mencoba Moms,,,

Hasil jadinya sekitar 20 buah untuk 1 resep ya,,,



No comments: