photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Wednesday, May 23, 2012

Goguma Cake


Goguma; Korean word for sweet potato. Aku suka si ubi manis ini, ada yang bilang namanya ubi jalar, ubi merah dan lain sebagainya. Dibungkus pake alumunium foil, terus dibakar di oven, duh,, manteb banget. Aku mengenalnya dalam bahasa Korea sebagai goguma, karena aku suka banget nonton variety show di MBC We Got Married, apalagi goguma couple SeoHyun SNSD dengan YongHwa CN Blue, kocak dan romantis hehhehee,,,

Anyway, aku dapat resep Sweet Potato Cake ini di detikfood.com, dikombinasikan dengan selera dan perkiraan rasa yang aku inginkan. Hasilnya,, uhmmm,, biasa aja hehheee,, rate-nya dalam skala 10 untuk aku hanya di 4-5 :) Tapi buat yang penasaran pengen tau rasanya, atau mungkin punya ide supaya rasanya lebih yummy,, niy aku kasih contekan resepnya deh,, :)


Sweet Potato Cake

Bahan:
500 gr ubi kuning/ubi merah (aku kemaren pake ubi merah USA), kupas, kukus, haluskan.
200 gr gula pasir (aku pake 150 gr aja)
250 ml minyak sayur
4 butir telur
1/2 sdt vanilli bubuk (aku pake vanilli susu L'Arome)

Ayak:
350 gr tepung terigu
1 sdt jahe bubuk (aku ganti pake bumbu spekoek)
1/2 sdt kayu manis bubuk
1 sdt soda kue
1/2 sdt garam

Taburan:
100 gr kismis (aku ganti keju cheddar parut)
100 gr kacang almond iris

Cara Membuat:
1. Siapkan loyang 20x10x8 cm, olesi dengan mentega lalu tabur dengan tepung (aku kemaren pake loyang tulban diameter 20cm)
2. Panaskan oven 180 degC
3. Campur ubi dan gula hingga rata. Lalu tambahkan minyak sayur hingga rata. Tambahkan telur satu persatu hingga rata. kemudian tambahkan vanilli dan terigu hingga rata. cetak lalu taburi dengan bahan taburan merata.
4. Panggang di oven 190 degC selama 45 menit.

Selamat Mencoba Moms :)

No comments: