photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Friday, November 2, 2012

Banana Split Pie


Ceritanya waktu kemaren mudik lebaran, akhirnya aku ketemu juga dengan mba Didie, yang karya bakingnya sangat aku kagumi. Aku diundang ke rumahnya buat ngemil-ngemil bareng teman-teman yang lain. Salah satu suguhan hari itu yang taste nya ga biasa dan yummy menurutku adalah banana Split Pie ini. Begitu nyampe sini minta resep deh ama mba Didie, thanks resepnya mba Die,,. Udah ngerencanain mau bikin ini buat lebaran Eid Adha di rumah tanteku dan untuk acara silaturahmi bersama sahabat di rumah teh Uyun dihari yang sama.



Nah yang aku photo ini adalah hasil experiment pertama, hehehee. Percobaan dulu dong, takutnya udah pede banget bikin ga berhasil pula dihari H hehheee. Tapi alhamdulillah experiment nya berhasil,,, berhasil,, berhasil,, hooreeee (joged joged Dora hehheee).

lapisan crust, custard dan irisan pisang.

Banana Split Pie
(Source: Mallida 'Didie' Filiyanti)

Crust:
Biskuit gandum + mentega/butter cair (dikira-kira aja sesuai dengan loyang)

Custard:
300 ml susu cair
20 gr mentega/butter
50 gr gula pasir
10 gr tepung terigu
5 gr tepung maizena (aku pake custard powder)
1 kuning telur
Vanilla essence


Bahan Lainnya:
Pisang Cavendis, potong bulat-bulat
Selai blueberry
Whipped cream
Kacang-kacangan yang sudah dipanggang (aku pake almond sliced)


Cara Membuatnya:
1. Campurkan biskuit gandum dengan mentega/butter yang dicairkan dengan menggunakan food processor hingga rata. Lalu tata didasar loyang hingga padat dan rata, sisihkan.
2. Didihkan susu cair, mentega dan gula pasir. Tambahkan tepng terigu dan tepung maizena/custard, aduk rata hingga meletup-letup. Tambahkan kuning telur dan vanilla essence hingga rata, lalu angkat. Tuangkan di atas lapisan crust hingga rata, sisihkan.
3. Tata pisang cavendis di atas lapisan custard.
4. Semprotkan selai blueberry di atas pisang hingga rata.


5. Semprotkan whipped cream sesuai selera
6. Semprotkan laggi selai blueberry (aku nggak)
7. Taburi dengan kacang-kacangan yang sudah dipanggang (aku pake almond sliced)
8. Simpan di dalam kulkas hingga saat akan dihidangkan. Menurutku lebih nikmat dimakan saat dingin :)


Selamat Mencoba Moms :)


No comments: