photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Friday, September 30, 2011

Chocolate Molten Cake



Akhirnyaaaaa,,, kesampean juga mraktekin si molten cake ini,,, aku pake resepnya mba Ricke ,, alhamdulillah berhasil dan uenakkkk,,, 1 resep jadinya sekitar 8 buah,,, emang hasilnya mending jangan banyak-banyak deh,, bahaya untuk bobot tubuh hihihihiiii,,, secara coklatnya melimpah ruahhhh,,, sayang pas udah mateng aku baru nyadar kalo ice cream vanilla ku udah habis,, hiksss,,, kalo ada rasanya pasti lebih muantebbb :)



sebagai cheese lover and chocolate lover (gimana ga gede ya badannya??),,, aku langsung jatuh cinta sama si cake ini,,, sempet kepikir,, gimana kalo si tepung diganti almond bubuk yaaa?? kayaknya mantebbb tuh,,, ntar deh pengen nyobain bikin lagiii :)



Bahan:
225 gr dark cooking chocolate (bagusnya pake chocolate couverture,, tapi kalo nggak ada bisa juga pake compound,, kemaren aku pake yang compound), lelehkan, lalu biar agak dingin
80 gr unsalted butter, suhu ruangan
65 gr castor sugar (aku pake sugar powder)
3 butir telur ukuran large
1 sdt vanilla
45 gr tepung terigu all purpose
1/4 sdt garam

serving with: icing sugar and vanilla ice cream


Caranya:
1. panaskan oven 200 derjat C. siapkan cetakan cup atau muffin, olesi dengan mentega dan taburi dengan gula castor (aku pake icing sugar) secukupnya. sisihkan.
2. kocok butter dan gula hingga lembut dan pucat. tambahkan telur satu per satu hingga rata, lalu tambahkan vanilla hingga rata.
3. tambahkan terigu dan garam yang sudah diayak, aduk sebentar asal rata saja. lalu tambahkan dark cooking chocolate hingga rata.
4. cetak, lalu panggang selama 8 menit. angkat dari oven lalu biarkan sekitar 5 menit. 
5. pindahkan piring sajikan dengan cara upside down atau dibalik (bagian bawah ada di atas).
6. sajikan hangat,,, :)

No comments: