photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Tuesday, August 2, 2011

Sambal Lado Hijau


Ramadhan Kareem,, hari ini puasa hari pertama,, udah mau sahur yang ke2 waktu aku tulis ini... untuk berbuka di hari pertama tadi aku bikin rendang daging, sambal lado hijau dengan teri dan pete, bubur kacang ijo sesuai request hubby and of course bala-bala alias bakwan hehehe,,, alhamdulillah nikmat,,, berikut aku kasih contekan resepnya,, dan lebih kurang silahkan disesuaikan dengan selera masing-masing yaaa :)

bahan:
minyak goreng
50 gr ikan teri asin
8 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1 sdm air perasanjeruk nipis (aku pake lemon)

iris kasar atau tumbuk kasar:
150 gr bawang merah
150 gr cabe hijau besar
100 gr cabe hijau keriting (aku cabe besar 200 gr cabe india 100 gr)
50 gr tomat hijau (aku ga pake karena dsini ga ada)
7 siung bawang putih
1 cm jahe


 caranya:
1. goreng teri sebentar, angkat dan sisihkan.
2. tumis bumbu iris hingga wangi, lalu uleg kasar dengan 2 sdt garam dan 1 sdt gula pasir, sisihkan.
3. tumis cabe hingga wangi, tambahkan pete hingga wangi dan rata, tambahkan daun-daunan dan teri,, aduk hingga rata dan matang.
4. beri perasan jeruk nipis atau lemon, aduk hingga rata, siap disajikan :)

No comments: