photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Thursday, September 3, 2009

Brownies Kukus Coklat (Ny. Liem)

BROWNIES KUKUS
By: Ny. Liem

Bahan I:
12 butir telur
450 gr gula pasir (aku cuma pake 400 gr aja)
1/2 sdt garam
20 gr cake emulsifier
1/2 sdt vanilli bubuk

Bahan II:
250 gr terigu protein sedang
100 gr coklat bubuk (aku pake 70 gr bordeux dan 30 gr schoko dark)
1 1/2 sdt baking powder

Bahan III:
cairkan
350 ml minyak sayur
200 gr dark cooking chocolate

Bahan IV:
150 ml susu kental manis (aku ga pake)

cara:

1. campur dan kocok bahan I hingga kembang dan kental

2. masukkan bahan II hingga rata. kemudian tuang bahan III, aduk dengan spatula hingga rata.
ambil 200 gr adonan, campur dengan bahan IV, sisihkan.

3. tuang setengah bagian adonan dalam loyang 24x24x7 yang telah diolesi minyak dan diberi alas kertas roti.

4. kukus selama sepuluh menit, kemudian beri adonan yang telah dicampur dengan bahan IV, kukus kembali 10 menit, kemudian beri lagi sisa adonan, kukus selama 30 menit. matang angkat dan dinginkan.

dsini aku ga pake lapisan campuran bahan IV jadi ngukusnya langsung ajah,, terus udah dingin aku siram dengan dengan ganache strawberry yang terdiri dari whipcream, white cooking chocolate, pasta strawberry dan sedikit pewarna merah. baru dihias dengan sugar paste :)

selamat mencoba!!

No comments: