photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Monday, January 23, 2012

Ricotta Hot Bread Pudding


Hehhehee,, akhirnya update lagi deh niy blog,,, setelah melawan rasa males dan updatenya dari Duri,, tempat dimana aku tumbuh dari masuk SD sampai SMA,, hehhee,,, iya niy lagi di rumah mama,,, kemaren nyempetin bawa digital file photo-photo dan resep yang belum di edit dan diposting,, yang terus menumpuk tak terurus di Doha,,, mudah-mudahan dari sini di hantu pemalasnya ga merasuk balik ke jiwa dan raga,, (syerem amattt) hehhee,,,

Untuk kali ini aku posting hot bread pudding yang cheesy,, cuma punya 1 hasil jepretan  dan tidak memuaskan pula,,, tapi teteup diposting aja deh,,, gatau kapan lagi mo bikinnya,, hihihihiiii,,, udah lupa berapa waktu yang lalu bikinnya,,, yang pasti si resep ini hasil modifikasi resep Cottage Bread Pudding yang ada di Cooks.com. Hasilnya menurutku cukup memuaskan deh,,, sesuai dengan yang lagi aku pengenin saat itu. Berikut resepnya:

1. 8 slices enriched white bread (aku pake roti tawar putih biasa yg dibuang kulitnya)
2. 2 tbsp elle virre unsalted butter
3. 1 cup ricotta cheese, softened
4. 1/2 cup apple puree
5. 1/2 tsp. cinnamon powder
6. 2 eggs
7. 2 cup milk
8. 1/4 cup sugar

Spread bread with butter. Place 1/2 the slices in greased baking dish. Spread with ricotta cheese. Cover cheese with apple puree. Top with remaining bread, buttered side up. Sprinkle with cinnamon powder. Beat eggs lightly with milk ad sugar. Pour over bread. Let stand for 10 minutes, then bake at 190 degC until firm and delicately browned. Serve warm. Makes 8 servings.

Note: kayaknya puree applenya kalo diganti blueberry sauce enak juga kali yaaaa :) selamat mencoba,,,

No comments: