photo banner-ns-468x60_zps1113cee1.gif

Thursday, December 27, 2012

Green Tea Truffles


Masih punya green tea powder jenis matcha nih. Akhirnya semalem googling sana sini, nemu deh resep green tea truffles ini. Green tea truffles ini resepnya dishare sama mba Dita Ichwandardi di The Urban Mama. Simple banget dan kelihatannya gampang banget deh bikinnya. Pas dipraktekkin, eh ternyata bener gampang banget dan yummy banget. Cantik lagi, hehheee, muji hasil kerja sendiri. 


Satu resepnya itu bisa menghasilkan sekitar 20 buah truffle. Tinggal dikasih cup, kemudian dikotakin dan dipitain yang cantik, bisa banget loh jadi gift diberbagai kesempatan. Cuma kalau untuk yang tinggal di Qatar, bubuk green tea ini agak sulit ditemukan. Aku sendiri bawa dari Indonesia. Tapi mungkin bubuk green tea bisa diganti dengan bubuk lain, misalnya cinnamon, almond, atau apa aja sesuai selera, jadi bisa bikin variasi rasa truffle yang lain kan?


Green Tea Truffles
Recipe By: Dita Ichwandardi at The Urban Mama

Bahan-bahan :
1/4 cup whipped cream cair
1/2 sdt bubuk green tea (aku pake matcha)
300 gr white cooking chocolate
coklat bubuk, coklat beras (meises) putih, white cooking chocolate leleh, dark cooking chocolate leleh, trimid dan pewarna makanan hijau secukupnya untuk coating
Food cup kecil

Cara membuat :
1. Panaskan whipped cream (whc), cincang coklat putih di wadah terpisah. Jika whc sudah mendidih, masukkan bubuk green tea. Aduk hingga rata. Angkat.
2. Tuang whc panas ke wadah coklat putih. Aduk-aduk coklat putih sampai semua cair.
3. Bekukan coklat cair tadi. Simpan dalam kulkas sampai kira-kira sudah bisa dipulung.
4. Jika sudah cukup beku, bentuk coklat menjadi bola-bola kecil.
5. Kemudian gulingkan pada coklat bubuk. Atau pada cincangan kacang tanah. Bisa juga dicelupkan ke coklat cair. Untuk variasi coating tergantung selera dan kreasi masing-masing.

That's it!! gampang kan moms,,,
Selamat mencoba Moms :)



No comments: